Sunday, February 7, 2016

MasyaAllah!! Ternyata inilah Harta Yang Paling Berharga Bagi Suami Menurut Rasulullah SAW

Ebook IslamPerempuan Sebaik-Baik Perbendaharaan.“Dari Nabi Saw., beliau bersabda, ‘Maukah aku berikan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah sksn menaatinya, dan bila ia pergi maka si istri akan menjaga dirinya. “(HR. Abu Dawud, 1417).



Sasaran hadits ini memang tertuju kepada kaum perempuan yang sudah menjadi istri . Namun, substansinya juga berlaku bagi kaum perempuan pada umumnya. Sebab, secara tidak langsung, hadits menjadi pengingat kepada kaum perempuan apa yang seharusnya dilakukan oleh mereka kelak ketika sudah menjadi seorang istri.
Baca Juga : Keharusan Seorang perempuan Atau Istri Taat Kepada Suami, Para Istri Baca ini !
Hadits ini juga menunjukan tentang konsep rumah tangga yang bahagia. Selain itu, hadits ini juga mengajarkan kepada kaum perempuan mengenai prinsip menjadi seorang istri yang akan selalu disayang suami, maka perhatikan bagaimana penampilan Anda diahadapan suami Anda, menjaga kehormatan diri, suami, dan keluarga serta menaati yang diperintahkan suami, sejauh perintah itu tidak menyimpang dari ajaran agama. [EbookIslamterkini]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MasyaAllah!! Ternyata inilah Harta Yang Paling Berharga Bagi Suami Menurut Rasulullah SAW

0 comments:

Post a Comment